Baru 6 Mobil Pemadam Kabakaran, Kadis Damkar Pangkep, Drs Nasaruddin: Sebaiknya Setiap Kecamatan ada Mobil Pemadam Kebakaran

INDONESIASATU.CO.ID:

PANGKEP- Drs H Nasaruddin MM, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Pangkep saat dihubungi diruang kerjanya Kamis (13/6) mengatakan bahwa mobil pemadam Kebakaran yang dimiliki Pangkep baru enam unit, tapi rusak satu, jadi sisa 5 unit yang bisa dipakai.

Menurut Nasaruddin bahwa mobil pemadam kebakaran yang ada, biasanya telak dalam melakukan penanganan kebakaran, bila tempatnya jauh dari kota Pangkep, membuat kerugian masyarakat alias si korban, semakin lebih besar karena telak penanganannya, disebabkan perjalanan menuju TKP menelang waktu.

Namun demikian beberapa kejadian yang dialami masyarakat kita, utamanya yang lebih dekat di kota Pangkep dapat ditengani dengan cepat sebab memang kesiapan anggota di Damkar ini, siap siaga dan serba cepat.

Drs Nasaruddin juga mengatakan bahwa di Pangkep ini ada 13 Kecamatan, empat Kecamatan di Pulau, satu diwilayah penggunungan dan 9 kecamatan di daratan, dan khusus Kecamatan daratan, sebaiknya ada mobil pemadam kebakaran yang stembay di setiap posko kecamatan, namun karena kondisi anggaran terbatas sehingga belum bisa disiapkan hal itu.

Namun program anggaran tahun ini, 2019, sudah ada lagi tambahan satu unit mobil pemadam kebakaran, jadi mungkin akan lebih cepat lagi penanganannya saat ada musibah kebakaran terjadi.

“Tapi kita semua berdoa, agar tidak ada kebakaran, dan diharapkan kepada masyarakat supaya lebih berhati-hati, upayakan agar kondisi secara pasti semua pada aman dari bencana kebakaran” ujarnya. (herman djide)

  • Whatsapp

Index Berita